RAPAT EVALUASI KEGIATAN VAKSINASI COVID-19 DI KABUPATEN KOLAKA

Rapat evaluasi kegiatan vaksinasi di pimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH dan di hadiri oleh Seluruh Kepala OPD, Camat serta Kepala Puskesmas se Kabupaten Kolaka yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Selasa (20/12/2021).

Evaluasi pelaksanaan vaksin yang mana dilakukan sesuai arahan Bupati Kolaka beberapa hari yang lalu guna melihat perkembangan vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Kolaka.

Hal ini menindak lanjuti hasil pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kendari dan juga kunjungan Kepala Kepolisian Negara di Kendari. Sulawesi Tenggara pada saat itu masih menjadi urutan ke 3 terbawah dalam hal pelaksanaan vaksinasi.

Dari hasil evaluasi setelah 5 hari sejak tanggal 15/12/2021 memerintahkan kepada para OPD, CAMAT serta KEPALA PUSKESMAS bersama seluruh tim vaksinasi yang dibantu dari TNI dan POLRI sangat berdampak pada pelaksanaan vaksinasi yang mana hingga per tanggal 19 /12/2021 vaksinasi terhadap masyarakat naik hingga 8 %, pada malam ini capaian vaksinasi mencapai 60,2 % dari jumlah penduduk.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei sebelumnya telah menyampaikan kepada seluruh OPD agar membantu pelaksanaan vaksinasi agar turun kelapangan, memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait manfaat dari vaksinasi, serta juga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan di vaksin.

Capaian vaksinasi hingga 70 % atau bahkan lebih merupakan capaian yang di harapkan oleh pemerintah Kabupaten Kolaka. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kolaka pada malam ini, jangan sampai karena Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara tidak mencapai 70 % pelaksanaan vaksinasi, saya ingatkan hal ini akan berimbas kepada kita semua dan menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Saya berharap dengan capaian dan evaluasi pada malam ini kita jangan kendor melaksanakan vaksinasi, kita juga tetap melihat data RT dan RW , target 350 per puskesmas tetap diterapkan dan 4 hari kedepan kita akan mengevaluasi ulang capaian vaksinasi di Kabupaten Kolaka,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *