RAKOR PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 DI PROVINSI SULAWESI TENGGARA.

Rakor percepatan vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian yang didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi,SH, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A.Siahaan, Ketua DPRD Sultra Abdullahman Saleh, Sekda Prov. Sultra Hj. Nur Endang Abbas, serta Bupati /Walikota se Sulawesi Tenggara. Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara di Kendari, Sabtu (11/12/2021).

Setelah melaksanakan rakor bersama para Bupati/Walikota, Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan, bahwa dalam keterangan pers mendagri mengatakan ada beberapa kendala yang dihadapi oleh kepala daerah seperti kendala cuaca untuk mendistribusikan vaksin di daerah kepulauan, tapi juga banyaknya masyarakat yang ada disuatu daerah telah keluar untuk merantau. Dengan permasalahan ini nantinya akan disesuaikan dengan data yang ada dilapangan saat ini.

Ada beberapa provinsi yang telah mencapai vaksinasi hingga 70 % namun sebagian belum mencapai termasuk Sulawesi Tenggara. Untuk daerah Sulawesi Tenggara yang telah mencapai vaksinasi hingga 70 % yakni Kota Kendari.

Tak hanya itu, Mendagri juga dalam percepatan vaksinasi ini diharapkan para kelapa daerah Bupati/Walikota untuk berkolaborasi dari berbagai pihak dalam percepatan vaksinasi tersebut.

Jumlah vaksin yang tersedia saat ini Sultra masi tersisa 200 ribu dosis, kedepannya kami akan menambah vaksin tersebut melalui Kementerian Kesehatan sebanyak 699 dosis untuk Sultra.

Sementara itu, Gubernur Sultra menyampaikan, para kepala daerah menyatakan kesiapan untuk melaksanakan vaksinasi yang InsyaAllah hingga akhir desember ini akan mencapai 70 %.

“Kami akan memantau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di daerah, dan kami juga melihat banyak terobosan dan kreativitas yang dilakukan kepala daerah bersama aparatnya dalam melakukan vaksinasi seperti membagikan undian berhadiah agar masyarakat mengikuti vaksinasi,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *