RAKOR EVALUASI PENYERAPAN ANGGARAN DAERAH TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah tahun 2021. Rakor tersebut digelar secara virtual melalui video conference di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Senin (22/11/2021). Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri)
Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., P.hD.

Rapat ini juga dihadiri oleh seluruh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia yang berlangsung secara virtual dengan tetap menerapkan protokol. Bupati Kolaka didampingi oleh Sekda Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si, Kepala Inspektorat Kolaka Mujahidin, SH., MH, Kepala BPKAD Hj. Andi Tenri Gau, SE., MM, Kepala Bappeda Kolaka H. Sjamsul Kadar, SE., M.Si.

Pada vidcon tersebut, Mendagri menyampaikan Rakor ini bertujuan untuk menyatukan langkah dan strategi percepatan realisasi Penyerapan Anggaran Daerah TA 2021 guna menstimulus pertumbuhan ekonomi di daerah dan memberikan gambaran hasil analisa dan evaluasi realisasi Penyerapan Anggaran Daerah TA 2021 per 19 November 2021, termasuk informasi beberapa pemerintah daerah yang realisasi pendapatannya rendah atau dibawah rata-rata.

Untuk itu, Kepada daerah yang tingkat realisasi belanja daerahnya masih rendah agar segera direalisasikan. Mengingat, tenggang waktu yang tersisa hingga akhir tahun 2021 adalah sekitar 1 bulan 1 minggu.

Tak hanya itu, Rapat koordinasi Ini juga diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan sinergi dalam upaya mendorong percepatan realisasi atau penyerapan APBD tahun anggaran 2021, sebagai bagian dari upaya untuk mendukung pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *