PERINGATAN HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA TAHUN 2021

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2021 yang digelar secara virtual oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Kamis (9/12/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Kolaka Kepala Inspektorat Kolaka, Sekretaris Daerah Kolaka, dan hadir pula Kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka.

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun ini mengusung tema “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi” yang dibuka secara langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, apresiasi kepada KPK RI dan jajarannya yang tidak henti untuk menciptakan pemerintahan yang baik melalui pemberantasan korupsi.

“Kita semua menyadari bahwa korupsi merupakan extraordinary crime, yang mempunyai dampak yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, harus ditangani secara extraordinary juga, “ujarnya.

Lanjutnya, Presiden RI juga mengungkapkan bahwa meskipun sudah banyak kasus yang telah diungkap, namun Presiden RI meminta agar para aparat penegak hukum dan KPK RI untuk tidak cepat berpuas diri dan harus bekerja lebih keras lagi.

Berdasarkan hasil survei nasional yang kita ketahui bahwa pemberantasan korupsi menempati urutan ke 2 permasalahan yang mendesak untuk segera dituntaskan.

Tak hanya itu, Presiden RI juga meminta agar metode pemberantasan korupsi harus terus diperbaiki dan terus kita sempurnakan, serta dibutuhkannya upaya yang lebih fundamental, dan upaya-upaya yang lebih mendasar dan lebih komprehensif yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *