PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2021

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH menghadiri acara puncak dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021 yang digelar secara virtual di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Jumat (23/7/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Kolaka Hj. Andi Wahidah, S.Pd., MM, Kepala Bappeda H. Sjamsul Kadar, SE., M. Si selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, Ketua TP-PKK Kab. Kolaka atau yang mewakili, serta forum anak Kab. Kolaka.

Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga menyampaikan Perayaan Hari Anak Nasional ini adalah momentum pengingat bagi kita semua, masyarakat Indonesia untuk lebih memprioritaskan hak-hak dasar anak, dimana terdapat ada 4 hak anak yaitu hak untuk hidup, tumbuh, berkembang, serta hak untuk berpartisipasi.

“Hak-hak tersebut harus terjamin pemenuhannya oleh semua pihak disekitar kita, mulai dari orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha, media massa, pemerintah maupun Negara terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak”tuturnya.

Pemenuhan hak anak harus terus dilakukan setiap hari untuk terpenuhinya hak-hak dasar anak yang nantinya akan mendukung tumbuh kembang anak Indonesia secara optimal. Oleh karena itu, hak-hak dasar harus dapat dinikmati oleh setiap anak tanpa terkecuali dalam situasi sesulit apapun.

Pada peringatan HAN tahun 2021 Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengusung tema ialah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan Tagline #AnakPeduliMasaPAndemi. Dengan tema tersebut, diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat Indonesia, bahwa kita tidak akan pernah mencapai Indonesia yang maju tanpa melindungi anak-anak kita.

Lanjutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga berharap, semoga dengan berbagai rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional tahun ini akan membawa semangat baru dan manfaat bagi kita semuanya, baik anak-anak, maupun orang dewasa karena sesungguhnya Hari Anak Nasional dirayakan bukan hanya sebagai selebrasi semata akan tetapi untuk mengingatkan kita semuanya akan pentingnya kualitas hidup anak-anak Indonesia dan mengingatkan bahwa anak-anak Indonesia bisa berbuat sesuatu untuk bangsa demi masa depan yang sejahtera.

“Marilah kita bergandengan tangan dan membangun kekuatan bersama untuk menuju Indonesia layak anak tahun 2030 dan Indonesia emas tahun 2045,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *