PERAYAAN NATAL PEMERINTAH DAERAH BERSAMA UMAT KRISTEN KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2021 DI HOTEL SUTAN RAJA KOLAKA, RABU (22/12/2021).

Perayaan Natal ini mengusung tema “CINTA KASIH KRISTUS YANG MENGGERAKKAN PERSAUDARAAN” dengan Sub tema ialah
“Dengan hikmah natal kita sukseskan program pembangunan di Kabupaten Kolaka dalam semangat persaudaraan dan terus berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Bumi Wonua Mekongga dalam bingkai NKRI.”

Perayaan natal ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Forkopimda atau yang mewakili, yang mewakili Ketua DPRD Kolaka Yunus Patandianan, Kepada OPD terkait, yang mewakili GM PT. Antam Tbk UBPN Sultra, para pendeta, serta para jemaat .

Drs. Harun Masirri, Apt.,M. Kes dalam laporannya sebagai ketua panitia perayaan natal menyampaikan, melalui perayaan natal bersama pemda ini, suatu tanda kesungguhan pemda memberikan ruang, untuk bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya sebagai umat beragama yang bersikap pluralisme tetapi sungguh berpegang teguh pada agama dan keyakinan masing-masing untuk mewujudkan masyarakat yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera serta memperteguh jiwa nasionalisme dalam bingkai NKRI.

Perayaan natal tahun 2021 tidak terlepas dari dukungan dan masukan dari berbagai kalangan melalui Pemda Kabupaten Kolaka, Satgas Covid-19, dari nominasi gereja TNI dan POLRI, ASN serta tokoh masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

“Kami berharap semoga pelaksanaan perayaan natal ini dapat memberikan manfaat dan hikmah bagi kita semua,”ujarnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kolaka menyampaikan, perayaan natal ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemda Kolaka dan umat kristiani setiap tahunnya, namun di tahun ini kita masih dalam pandemi covid-19 dan kita masih tetap melakukan protokol kesehatan.

Dalam Menghadapi kondisi masyarakat yang penuh keaneka ragaman status sosial, dengan berbagai latar belakang etnis dan budaya serta dinamika perkembangan masyarakat.

“Saya menghimbau agar kita semua membangun komitmen menjaga stabilitas keamanan, kenyamanan, kedamaian dan keharmonisan melalui persaudaraan toleransi antara umat beragama karena hanya dengan lingkungan yang kondusif masyarakat dapat hidup berdampingan dan membangun Kabupaten Kolaka yang kita cintai,”ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa saat ini kita menghadapi berbagai tugas penting yakni mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 menuju HERD IMMUNITY, ini semata untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Oleh karena itu, saya berharap kepada kita semua bersama-sama dengan petugas kesehatan, TNI dan POLRI untuk dapat mencapai target vaksinasi minimal 70 % dari jumlah penduduk dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *