PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN DENGAN TUJUAN TERTENTU DAN PEMERIKSAAN KINERJA SEMESTER II TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL DI COMMEN CENTRE PEMKAB KOLAKA. 28/12/2021

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH.,MH, Ketua DPRD Kolaka, Ir. Syaifulla Halik, Sekda Kab.Kolaka, Drs. H. Poitu murtopo, M.Si,  Kepala Insvektorat kab.kolaka Para kepala Badan,  atau yang mewakili, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, melalui virtual kepala Perwakilan badan pemeriksa keuangan Prov. sultra mengatakan, dalam hasil pemeriksaan pengelolaan PAD itu mendorong kemandirian priskal pada pemerintah kab.kolaka menunjukkan bahwa masih terdapat permasalahan seperti ; regulasi dan kebijakan terkait pengolaan pajak daerah dan restribusi daerah serta hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan belum lengkap dan jelas selaras.

Antara lain, belum ditetapkannya peraturan tentang tata cara pengelolaan pajak daerah dan restribusi daerah serta peraturan terkait pembinaan dan pengawasan BUMD dan belum dilaksanakannya siklus penyusunan SOP, AP dan intensifikasi dan ekstensifikasi terkait pengelolaan pajak daerah dan restribusi daerah.

Yang dimana belum dilaksanakannya antara lain membuat kajian potensi pajak daerah dan restribusi daerah serta belum membuat inovasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *