PENYERAHAN DIPA DAN BUKU DAFTAR ALOKASI TRANSPER KE DAERAH DAN DANA DESA TAHUN 2022

Presiden Republik Indonesi Ir. Joko Widodo menyerahkan dipa dan buku daftar alokasi transfer ke daerah dan dana desa tahun 2022. Penyerahan ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K.H.Ma’ruf Amin bersama para Menteri Kabinet Indonesia bersatu dan di saksikan secara virtual yang dilaksanakan di Istana Negara, Senin (29/11/2021).

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH di dampingi Kepala SKPD menyaksikan penyerahan dipa secara simbolis yang berdasarkan opini laporan keuangan prioritas belanja pemerintah tahun 2022 dan kinerja pengelolaan anggaran kepada : Kementerian Kesehatan, Kementian Penddidikan dan Kebudayaan ,
Kementrian Komunikasi dan Informatika,
Kementrian Pertanian,
Kementrian Perhubungan ,Pertahanan , k
Kepolisian Negara RI, Badan Pemeriksa Keuangan, serta Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian.

Dalam pidato yang disampaikan oleh Presiden RI, ada beberapa program ekonomi nasional yang kita rancangn pada APBN 2022, yang responsif, antisipatif, fleksibel, berinovasi, serta mengantisipasi perubahan yang terjadi dengan tetap menjaga tata kelola yang baik. Kita harus menunjukkan aksi nyata.

Pada APBN 2022 kita juga harus mendorong kebangkitan nasional dan mendukung reformasi struktural yang juga berfokus pada penanganan covid-19, prioritas pada kesehatan, menjaga keberlanjutan program. Perlindungan sosial bagi masyarakat kurang mampu dan rentan, peningkatan SDM yang unggul, melanjutkan infrastruktur dan peningkatan adaptasi teknologi, penguatan disentralisasi fiskal untuk peningkatan keseteraan antara daerah, melanjutkan reformasi penganggaran agar belanja lebih efisien.

Tak hanya itu, diakhir pidatonya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengingatkan kepada kita semua, bahwa pandemi covid-19 belum berakhir, marilah kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah dan juga melaksakan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *