PENINGKATAN KAPASITAS FORUM ANAK YANG DIRANGKAIKAN DENGAN PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TINGKAT KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2021

Hadir pada kegiatan Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Kolaka Drs. Wardi, M. Si yang dalam hal ini mewakili Bupati Kolaka, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Kolaka Hj. Andi Wahidah, S. Pd., MM, Para Camat Se-Kab. Kolaka, Sekdis PPPA dan Kabid PPPA serta forum anak se kab. Kolaka.

Dalam laporannya panitia pelaksanaan kegiatan Rusdi Syukur, S. STP., M. Ap menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pemenuhan hak anak khususnya di Klaster I yaitu hak partisipasi anak melalui kegiatan peningkatan kapasitas forum anak dengan melaksanakan lomba video kreatif antar forum anak kecamatan yang menampilkan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh forum anak kecamatan se Kabupaten Kolaka tahun 2020/2021.

Peserta pada lomba pelaksanaan terbaik forum anak Kecamatan diikuti oleh 6 kecamatan yaitu Iwoimendaa, Samaturu, Kolaka, Wundulako, Pomalaa dan Watubangga.

Dalam sambutannya Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kab. Kolaka selaku yang mewakili Bupati Kolaka menyampaikan, dengan adanya kebijakan kabupaten layak anak maka pemerintah mengharapkan setiap wilayah kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dapat mengembangkan sistem pembangunan yang berbasis hak anak sebagai implementasi KHA. Forum anak Kabupaten Kolaka ini diharapkan mampu menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam rangka menyelesaikan permasalahan-permasalahan anak yang terjadi di lapangan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Kolaka karena dengan adanya kegiatan ini sangat strategis dalam upaya mengoptimalkan peran forum anak menuju kabupaten layak anak 2021.

Tak hanya itu, saya juga berharap kegiatan yang dilaksanakan forum anak dapat lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang agar apa yang kita cita-citakan untuk menjadi kabupaten Kolaka layak anak yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera dapat terwujud sesuai dengan visi misi kabupaten Kolaka.

Asisten III juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan kepada yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati tetap semangat dan tetap kreatif dan terus berkarya InsyaAllah apa yang telah kita lakukan di ridhoi oleh Allah SWT dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT, selamat Hari Anak Nasional tahun 2021 “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada juara lomba pelaksana terbaik forum anak kecamatan se Kabupaten Kolaka tahun 2021 yang mana forum anak kecamatan kolaka berhasil meraih juara I dengan jumlah nilai 785, juara II forum anak kecamatan samaturu dengan jumlah nilai 745 dan juara III forum anak Kecamatan Pomalaa dengan jumlah nilai 730.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *