PENGARAHAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA BAPAK Ir. H. JOKO WIDODO KEPADA FORKOPIMDA SE-PROVINSI SULAWESI TENGGARA TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL DI COMMEND CENTER

Dalam sambutan Presiden RI secara virtual di commed center pemkab kolaka, turut hadir Sekda Kab.kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 kolaka, atau yang mewakili, Kajari Kolaka atau yang mewakili dan seluruh peserta vidcon

Dalam arahan Presiden RI yang dimana membahas tentang Covid 19 dan virus varian baru varian delta, mengatakan bahwa situasi di indonesia sekarang ini adalah bukan situasi yang gampang dan situasi ini sangat sulit, oleh sebab itu saya minta kepada bapak/ibu saudara semuanya bekerja betul-betul ekstra keras.

Dan ini bukan masalah yang gampang sekali yang bisa kita atasi karena lonjakan covid-19 yang terjadi di pulau jawa penyebarannya cepat sekali, karena munculnya virus varian baru yaitu varian delta.

Dan kita dianjurkan agar berhati-hati dan tetap waspada dengan menjaga diri dengan melakukan 3M seperti mencuci tangan, memggunakan masker, dan menjaga jarak. Mengapa demikian karena itu sudah kewajiban, dan langkah-langkah agar kita tidak terjangkit dengan virus ini, dan harus mematuhi yang namanya Protokol Kesehatan.

Banyak negara lain sudah melaksanakan vaksinasi sudah tinggi sekali, akhirnya turun, karena kasusnya melompat. Bagaimana dengan kasus negara kita, yang pernah mencapai puncak tertinggi covid 19 ini, apalagi dengan munculnya varian baru, varian delta, dari 176.000 turun 51% menjadi 87.000, dan kemudian melonjak hari ini 228.000. Hati dengan lompatan exponensial seperti ini.

Semuanya jangan ada yang merasa sudah baik dan aman karena tiba-tiba pada saat begitu kita lengah akan langsung melonjak dengan cepat, dikota manapun, provinsi manapun kita harus hati-hati dan waspada.

Untuk itu saya himbau disulawesi tenggara juga ini, agar penanganan kasus ini harus sangat detail tindakan-tindakan lapangannya dan posisi sekarang ini relatif dibandingkan provinsi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *