PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUP PEMDA KAB.KOLAKA TAHUN 2021

Pengambilan Sumpah dan Janji Pegawai Negeri Sipil ini dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik, Sekretaris Daerah Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo, M.Si, Kepala Kantor Regional IV Makassar bapak Ir. Agus Sutiadi, M.Si, Para Asisten serta Kepala OPD terkait. Kegiatan tersebut bertempat di Pelataran Kantor Bupati Kolaka, Rabu (15/12/2021).

Dalam sambutannya yang disampaikan Kepala BKPSDM Hj. Andi Wahidah, S.Pd., MM mengatakan, untuk formasi CPNS tahun 2020 terdiri dari : Tenaga Kesehatan sebanyak 37 orang masing-masing terdiri dari 5 orang Dokter, 1 orang Apoteker, 10 orang Perawat dan Tenaga Kesehatan lainnya.

Tenaga Guru sebanyak 118 orang masing-masing terdiri dari 83 orang Guru SD, dan 35 orang Guru SMP, sedangkan untuk Tenaga Teknis sebanyak 31 orang dengan berbagai disiplin ilmu yang tersebar di berbagai SKPD lingkup Pemda Kolaka, dan untuk formasi tahun 2019 sebanyak 18 orang.

Berdasarkan pangkat dan golongan terdiri dari, 30 orang berpangkat Pengatur Golongan II/c, 167 orang berpangkat Penata Muda Golongan III/c, 7 orang berpangkat Penata Muda TK.I Golongan III/b. Sedangkan calon pegawai negeri sipil yang akan mengikuti dan di ambil sumpah dan janjinya berjumlah 204 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menyampaikan selamat kepada para CPNS yang telah diambil sumpah dan janjinya sebagai pegawai negeri sipil. Menjadi aparatur sipil negara saat ini kita harus memiliki keunggulan dan terus pengembangan diri, memiliki kepekaan, kesadaran terhadap lingkungan serta tanggap terhadap dinamika dan tuntutan masyarakat.

Oleh karena itu, kita menjadi bagian penggerak terjadinya suatu perubahan yang lebih baik. Sebagai calon pemimpin masa depan, kemampuan, disiplin dan integritas harus ditunjukkan selama kita bekerja dan ini akan memperluas peluang untuk meraih jenjang karir selanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa penugasan saudara saudari merupakan formasi adalah hasil pilihan sendiri, hingga tidak ada jalan untuk pindah ke instansi lain sebelum memiliki masa kerja sekurang kurangnya sepuluh tahun sejak menjadi calon pegawai negeri sipil.

Pada saat ini kita masih dimasa pandemi covid-19, sehingga kita harus tetap melakukan protokol kesehatan, saya juga berharap kita semua berperan aktif dan menjadi teladan dalam program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kolaka yang saat ini sedang gencar gencarnya kita laksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *