PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG BALAI NIKAH DAN MANASIK HAJI KEC. WUNDULAKO KAB KOLAKA

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH, Kepala Kantor Kemenag Sultra bidang Urais Jamaluddin, S.Pdi., M.Pd, Kemenag Kolaka Drs. H. Baharuddin, M.Si, Camat Wundulako Sujianto ,S. Hut., M. Si, Danramil, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Selasa (27/7/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada seluruh elemen yang terkait hingga pada hari ini peletakan batu pertama pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji dapat dilaksanakan dengan baik. Sebagai mana kita ketahui dengan melalui berbagai tahapan akhirnya pada tahun ini Kecamatan Wundulako menjadi salah satu titik lokasi pembangunan balai nikah dan manasik haji dari 4 titik lokasi yang berada di Sulawesi Tenggara.

Pembangunan gedung ini InsyaAllah berlantai 2 yang nantinya dapat menjadi garda terdepan pelayanan publik khususnya bidang keagamaan. Pada tahun 2019 yang lalu telah dibangun pula balai nikah dan manasik haji berlantai 2 di Kecamatan Toari dengan menggunakan skema pembiayaan yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara( SBSN).

Dengan adanya pembangunan balai nikah dan manasik haji ini bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana sebagai komitmen pemerintah dan kementerian agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Kolaka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran covid-19, yang pada saat ini semakin meningkat penyebarannya di Kab. Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *