PELANTIKAN PENGURUS IDI CABANG KOLAKA MASA BAKTI 2021-2024.

Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Kolaka (IDI) dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, bersama Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, yang mewakili Kapolres, Ketua IDI Wilayah Sultra, Pimpinan PT Antam, Asisten I dan III Pemda Kolaka, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Sakit SMS BERJAYA Kolaka, Jum’at (15/1/2022). Dengan tema “Peran Strategis IDI Dalam Pembangunan Kemandirian dan Meningkatkan Ketahanan Bangsa”.

Dalam laporan yang disampaikan ketua panitia dr. Muh. Rafi, Ikatan dokter Indonesi sebagai organisasi profesi kedokteran yang merupakan salah satu stakeholder dalam pelayanan kesehatan, dan juga memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesiaonalisme seorang dokter sesuai dengan standar kompetensi global hingga terjaminnya suatu penyelenggaraan pelayanan kedokteran era JKN yang bermutu, dan baik. Pelayanan primer maupun sekunder dan tersier, hal ini agar menjadikan dokter terus berusaha meningkatkan kompetensi dan skill serta komunikasi yang efektif dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kolaka menyampaikan selamat kepada Ketua IDI yang baru saja dilantik saudara dr. Hakim Nur Tampa bersama pengurus baru yang di lantik oleh Ketua IDI Wilayah Sultra dr. Laode Rabiul Awal, Sp.B serta ucapan terima kasih kepada dr. Aris yang mana telah menjalankan tugas sebagai ketua IDI Kolaka selama ini.

Sinergitas dan kolaborasi antar pemerintah daerah dan insan kesehatan kami harapkan dapat terus berjalan dengan baik dan semakin meningkat. Selaku pemerintah daerah, kami akan terus berupaya memenuhi kebutuhan dokter terkhusus dokter spesialis dengan peralatannya, dengan harapan kedepannya rumah sakit yang baru, nantinya pasien tidak perlu lagi di rujuk ke daerah lain. Demikian juga dengan Puskesmas di Kecamtan akan kami siapkan para dokter dalam pelayanan.

Dengan pembangunan yang kita laksanakan baik dari pemerintah maupun swasta terus menunjukkan kemajuan, karena itu saya juga berharap kepada para dokter agar terus mengikuti perkembangan iptek dan kita terus meningkatkan kemampuan serta memberikan pelayanan agar masyarakat dapat tertangani dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *