PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN PEMDA KOLAKA

Asisten lll bidang Administrasi Umum Setda Kolaka Drs.Wardi, M.Si mewakili Bupati Kolaka Melantik dan Mengambil Sumpah Aparatur Sipil Negara dalam jabatan Kepala Sekolah di Lingkup Pemerintah Daerah Kab. Kolaka, pelantikan tersebut berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Jum’at (10/9/2021).

Hadir pada pelantikan tersebut Kepala BKPSDM ibu Hj Andi Wahidah, S. Pd. MM, Kepala Inspektorat Kolaka H. Mujahidin, Sekdis Dikbud, serta para pejabat yang akan dilantik.

Mengawali sambutannya Asisten lll menyampaikan, saat ini kita melakukan sebuah proses pelantikan tentunya hal ini adalah suatu kegiatan yang sifatnya rutinitas oleh aparatur sipil negara kepada 53 orang kepala sekolah dari SD sampai dengan SMP yang dilantik hari ini merupakan dinamika dan perjalanan kehidupan ASN.

“Sebelumnya saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa selalu menjaga protokol kesehatan. Olehnya itu, ibu bapak yang baru dilantik ini selaku pioner di sekolah harus menjadi contoh dalam pelaksanaan protokol kesehatan,”ungkapnya .

Ini amanah yang cukup berat dengan regulasi peraturan perundang udangan hampir setiap saat berubah, kalau dulu kepala sekolah hanya menjadi tugas tambahan saat ini dengan Permen No 6 thn 2018 kepala sekolah sudah menjadi tugas pokok dan menjadi managerial karena pendidikan yang mempunyai kualitas dan menjadi pemimpin harus bisa di teladani di semua aspek pendidikan, perilaku dan aspek ibadahnya, sehingga ASN bisa diterima di tengah masyarakat dan menjadi contoh.

Tak hanya itu, Asisten III juga menyampaikan, dalam menjalankan tugas mari ciptakan suasana yang kondusif dengan kondisi komunikasi yang baik, bangun koordinasi agar kita kenal lebih dekat, serta pendidikan harus bangun kolaborasi dan standar pendidikan pengelolaan sekolah yang baik
sehingga kita bekerja secara ikhlas, jujur dan selalu bernuansa nilai ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *