LAUNCHING AKSI PERUBAHAN “SADAR PERAN ” DESA/KELURAHAN SADAR PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Drs.H. Poitu Murtopo, M.Si selaku yang mewakili Bupati Kolaka Melaunching aksi perubahan “Sadar Peran” Desa/Kelurahan sadar perlindungan perempuan dan anak yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Kolaka, Senin (6/9/2021).

Turut mendampingi Asisten I dan II Pemda Kolaka, yang mewakili Kapolres Kolaka, Pengadilan Negeri Kolaka, Kemenag, Kepala OPD, Camat, Lurah, Forum Anak, Kelompok Sadar Peran serta Kader Perlindungan Perempuan dan Anak.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj. Andi Wahidah, S.Pd., MM yang juga selaku pelaksana proyek perubahan berharap dukungan dari semua pihak, dimana dalam mengimplementasikan
proyek perubahan dalam pelatihan kepemimpinan nasional 2 yang dilaksanakan di LAN Makassar selama 2 bulan.

Kekerasan terhadap perempuan dan anak harus kita hilangkan dengan membentuk kelompok-kelompok yang berada di kelurahan dan desa dengan melibatkan tokoh masyarakat, agama, perempuan, pemuda, dll. Kita berharap nantinya kelompok-kelompok ini bisa memberikan edukasi, bimbingan dan pendampingan terhadap masyarakat dalam menghadapi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Kolaka Drs. H. Poitu Murtopo, M. Si yang juga selaku mewakili Bupati Kolaka menyampaikan, Apresiasi dalam melaunching proyek perubahan yang dilaksanakan oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kolaka. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak kita dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak.

launching proyek perubahan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Sekretaris Daerah dan penyerahan dokumen instruksi Bupati tentang pembentukan kelompok sadar perlindungan perempuan dan anak kepada para camat se Kabupaten Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *