KABUPATEN KOLAKA BERHASIL MERAIH PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK TAHUN 2021

Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tingkat Pratama tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA) yang dilaksanakan secara virtual, di Command Center Diskominfo Pemda Kolaka, Kamis (29/7/2021).

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Kepala Bappeda H. Sjamsul Kadar, SE., M. Si yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Muh. Bakri, SH., MH, Kepala Kemenag Kolaka, Ketua Pengadilan Agama, Pimpinan PT. Antam Tbk, Camat Kolaka, Kepala SKPD terkait serta Forum Anak Kab. Kolaka.

Sebelumnya, Kabupaten Kolaka melalui Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) telah mengikuti proses evaluasi Kabupaten /Kota Layak Anak tahun 2021 yang digelar secara virtual.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (Kemen PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, penerimaan penghargaan KLA saat ini telah mengalami peningkatan dari yang sebelumnya berjumlah 249 menjadi 275 dari tingkat pratama, madya, nindya, dan utama.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan selamat kepada Kabupaten/Kota yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tahun 2021,”tuturnya.

Sementara itu, saya juga berharap penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, akan tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak anak dan melindungi anak di daerah masing-masing.

“Besar pula harapan kami, bahwa daerah yang telah mendapatkan prestasi baik dapat menjadi inspirasi dan dapat membagikan praktek-praktek baiknya bagi daerah yang lain, sehingga kita dapat bergerak bersama untuk menuju Indonesia Maju sebagai layak anak tahun 2030 dan Indonesia Emas 2045,”harapnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua perangkat daerah yang telah terlibat dan tim gugus tugas kabupaten layak anak yang telah bekerja keras, tentunya penghargaan ini kita dapatkan tidak mudah, perlu perjuangan yang panjang, dan ketekunan, sehingga berhasil mewujudkan Kabupaten Kolaka menjadi Kabupaten Layak Anak.

Bupati Kolaka juga mengatakan, tentunya penghargaan ini berhasil kita raih dengan adanya koordinasi dengan semua Instansi yang telah terlibat secara langsung dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kab. Kolaka, serta dapat terus meningkatkan segala upaya agar prestasi Kabupaten Kolaka yang telah diraih ini dapat dipertahankan dan lebih meningkat ke jenjang berikutnya untuk mewujudkan pencapaian yang lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *