FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) YANG DISELENGGARAKAN OLEH LEMBAGA KETAHANAN NASIONAL (LEMHANAS) RI DIKANTOR PT. ANTAM Tbk 7/6/2021

Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI di Kantor PT Antam Tbk, Senin (7/6/2021).

Hadir pada kegiatan ini Prof. Dr. Ir. Reni Mayarni, MP selaku Ketua Tim beserta rombongan, seluruh jajaran Manajemen PT Antam Tbk , Dinas Pertambangan Prov. Sultra, serta undangan lainnya.

Kunjungan tim kajian Lemhannas RI di PT Antam Tbk dalam rangka untuk melaksanakan diskusi terkait pertambangan yang ada di Sultra, diskusi tersebut bertema “Hilirisasi Mineral dan Logam Tanah Jarang” guna untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional tahun 2021.

Dalam sambutannya Ketua Tim Kajian Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Reni Mayarni, MP mengatakan, kunjungan yang kami lakukan ke PT Antam Tbk adalah untuk berdiskusi dan mendapatkan masukan kendala-kendala apa yang dihadapi perusahaan yang nantinya akan dijadikan kajian bagaimana cara mengatasi kendala tersebut, sehingga perusahaan dapat berproduksi dengan maksimal dan dapat memberikan kontribusi kepada negara yang tentunya semua untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka juga menyampaikan, bahwa Kab. Kolaka sangat kaya dengan sumber daya alam bukan hanya nikel saja, akab tetapi tambang-tambang lainnya seperti pasir kuarsa, batu marmer dan lain sebagainya. Jika ini semuanya bisa dikelola dengan baik dan akan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. Kami selaku pemerintah daerah berharap kepada tim agar kiranya ini dapat menjadi perhatian bagi kita semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *