BUPATI KOLAKA MENERIMA KUNJUNGAN KERJA KEJAKSAAN TINGGI PROVINSI SULTRA SEKALIGUS PENYERAHAN DANA PPM DARI PT. AMI DAN PT. PT PMS

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH menerima kunjungan kerja Kejaksaan Tinggi Provinsi Sultra bersama dengan PT. Akar Mas Internasional (AMI) dan PT. Putra Mekongga Sejahtera (PT. PMS) di Ruang Rapat Bupati Kolaka , Selasa (6/7/2021).

Kunjungan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Penyerahan secara Simbolis Dana Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari PT. AMI dan PT. PMS
kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Sultra yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Intelijen Kejati Sultra kepada Bupati Kolaka.

Dalam laporannya Asisten Intelijen Kejati Sultra Bpk Noer Adi, SH., MH menyampaikan, dana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) yang diserahkan dari 2 perusahaan yaitu PT. AMI dan PT. PMS senilai kurang lebih 3 milyar. Terkait dana tersebut bisa dimanfaatkan melalui bapak Bupati dan pemerintah daerah Kab. Kolaka agar dapat digunakan sebagai perencanaan yang terpenting adalah untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat yang berada diwilayah yang telah ditentukan.

Oleh karena itu, saya juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi bahwa pemerintah daerah Kab. Kolaka bersedia menerima kami karena itikad kami adalah semuanya yang dilakukan dan hasil upaya yang secara persuasif dilakukan untuk masyarakat khususnya yang berada diwilayah Provinsi Sultra.

Sementara itu, Bupati Kolaka juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Provinsi Sultra atas upaya-upaya yang telah dilakukan, kita berharap dengan upaya yang telah dilakukan ini bisa berjalan dengan baik nantinya.

Seperti halnya yang telah disampaikan oleh asisten Intelijen Kejati Prov. Sultra bahwa dana yang diserahkan kurang lebih 3 milyar yang bersumber dari 2 perusahaan yaitu PT. AMI dan PT. PMS, sekiranya ini juga kami selaku pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada 2 perusahaan ini.

“Saya kira ini luar biasa dan mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan yang lainnya, sehingga ini betul-betul sesuai dengan PKBL itu adalah dana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM). InsyaAllah dana ini akan digunakan untuk menyahuti program-program komunitas setempat yang mungkin sudah diprogramkan akan tetapi pendanaannya tidak cukup sehingga tertunda, inilah yang nantinya akan dikomunikasikan kepada Pemerintah kecamatan, desa maupun kelurahan terkait program apa yang akan dilaksanakan. Adapun wilayah yang telah ditentukan yaitu di Kecamatan Pomalaa dan Kecamatan Tanggetada sebagai wilayah yang berdampak,”ungkapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME, Ketua DPRD Kolaka, Kajari Kab. Kolaka, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Kolaka, Para kepala SKPD lingkup Pemda Kolaka yang terkait, Camat Pomalaa dan Camat Tanggetada, GM PT. AMI dan GM PT. PMS serta hadirin undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *