detail

Wakil Bupati Kab Kolaka Menghadiri Dan Mengikuti Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2023 Digedung Ice Bsd Kab Tangerang

WAKIL BUPATI KAB.KOLAKA MENGHADIRI DAN MENGIKUTI PEMBUKAAN APKASI OTONOMI EXPO 2023 DIGEDUNG ICE BSD KAB. TANGERANG.

Blog Single

Tangerang 20/7/2023 (Prokopim)- Rapat Kerja Nasional Ke XV dan Apkasi Otonomi Expo 2023 yang dilaksanakan di kab.tangerang dimana memeriahkan panggung nasional di pagedangan kab.tangerang.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, yang didampingi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin. Para pejabat tinggi negara dan para bupati dari seluruh Indonesia yang salah satunya adalah Bupati Kolaka, yang dimana diwakili oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME dan Para Kepala SKPD Kab.Kolaka yang turut hadir dalam acara bergengsi ini.

Dalam sambutannya, Bupati Zaki menjelaskan bahwa tujuan utama dari APKASI Otonomi Expo 2023 tidak hanya sekedar ajang promosi keunggulan kabupaten di seluruh Indonesia, tetapi juga menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk mendiskusikan isu-isu nasional yang sedang berkembang saat ini.

Kegiatan ini tidak hanya untuk mempromosikan keunggulan kabupaten di Indonesia, tetapi juga menjadi wadah untuk membahas perhelatan akbar di negeri ini, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilu yang akan diselenggarakan secara serentak,” ungkap Bupati Zaki dengan antusias.

Rakernas APKASI dan APKASI Otonomi Expo 2023 dijadikan kesempatan emas bagi kabupaten di seluruh Indonesia untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka. Bupati Zaki berharap produk-produk tersebut tidak hanya diminati di pasar domestik, tetapi juga dapat menembus pasar internasional melalui kehadiran para duta besar dan Kadin dari berbagai negara yang diundang dalam acara ini.

Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, dalam sambutannya mengingatkan pentingnya membangun bisnis wisata halal yang berkelanjutan. Dengan pertumbuhan jumlah wisatawan muslim dunia yang terus meningkat, peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh kabupaten.

“Saya berharap para bupati dapat memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan destinasi wisata halal, produk dan jasa halal, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah masing-masing,” pesannya.

APKASI Otonomi Expo 2023 yang berlangsung dari 20 hingga 22 Juli 2023 menampilkan beragam keunggulan dari setiap kabupaten di Indonesia, termasuk potensi sumber daya alam, perekonomian, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, antara lain Mendagri, Menteri Koperasi dan UKM, Ketua KPK, Pj Gubernur Banten, serta para bupati dari seluruh penjuru Indonesia.

Dalam suasana yang penuh semangat, APKASI Otonomi Expo 2023 berharap menjadi panggung gemilang bagi kabupaten-kabupaten di Indonesia untuk tampil, berkolaborasi, dan menarik minat para investor, serta mendapatkan dukungan yang lebih luas untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar