detail

Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Tingkat Sma Smk Sederajat Se Kecamatan Kolaka Dan Latambaga

SOSIALISASI PENDIDIKAN WAWASAN KEBANGSAAN TINGKAT SMA/SMK SEDERAJAT SE-KECAMATAN KOLAKA DAN LATAMBAGA

Blog Single

Plt Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin. SE., ME di Wakili oleh Kepala Badan Kespangpol Drs. Salamansyah. M.Sc Menghadiri Acara Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan Tingkat SMA/SMK Sederajat Se-Kecamatan Kolaka dan Latambaga. Selasa,07/11/2023.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Kepala Badan Kespangpol, Dosen Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Para Peserta Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kolaka menyampaikan tantangan kedepan yang dihadapi oleh generasi muda adalah era informasi yang semakin bebas dan terbuka, keadaan ini dapat membuat tergerusnya nilai-nilai kebangsaan dengan banyaknya informasi akan faham-faham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan nilai-nilai nasionalisme. Akibat yang mungkin saja ditimbulkan adalah,semakin meningkatnya sikap apatis dan individualis dan sangat mudah terjerumus dalam pergaulan yang salah ditengah generasi muda, seperti Narkoba, Tawuran antar sekolah dan hilangnya rasa hormat kepada Guru dan Orang Tua.

Saya berharap melalui kegiatan ini rasa Nasionalisme dalam diri kita akan semakin kuat sehingga melahirkan sikap bela negara yang tinggi, dan mampu mendorong kemajuan bangsa dan negara kita khususnya kabupaten Kolaka yang kita cintai ini. Hal ini sejalan pula dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Kolaka yaitu Kabupaten Kolaka yaitu Kabupaten Kolaka yang semakin maju berkeadilan dan Sejahtera. Mempelajari wawasan kebangsaan ini pula,tentunya bertujuan untuk memberi pemahaman pemahaman tentang bangsa Indonesia dan Dasar-dasar mengenai bangsa ini dalam Rangka mewujudkan persatuan.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar