detail

Sosialisasi Dan Bimtek E Katalog Lokal Kabupaten Kolaka

SOSIALISASI DAN BIMTEK E - KATALOG LOKAL KABUPATEN KOLAKA

Blog Single

Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE., ME menghadiri kegiatan Sosialisasi dan bimtek e -Katalog lokal kabupaten Kolaka. Rabu, 14/06/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Sekda Kabupaten Kolaka, Plt. asisten II, kepala LKPP diwakili analisis kebijakan muda direktorat pasar digital pengadaan barang dan jasa, kepala SKPD pemerintah Kabupaten Kolaka, camat Se Kabupaten Kolaka atau yang mewakili serta peserta sosialisasi lainnya. 

Wakil Bupati Kolaka dalam sambutannya menyampaikan bahwa katalog elektronik hadir menjadi media yang tepat dalam mengembangkan E- Goverment procurement dalam menjawab tuntutan pengadaan yang berkembang pesat di era Modern saat ini, dengan tetap menjaga pilar pengadaan yang bersih dan transparan. 

Dalam penerapan peraturan presiden No 12 tahun 2021 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah dan peraturan lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah No 9 tahun 2021 tentang toko daring dan katalog elektronik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah. 

Pemerintah Kabupaten Kolaka berkomitmen mengimplementasikan penerapan peraturan-peraturan tersebut dengan  dengan menerbitkan instruksi bupati Kolaka No. 188. 5. 55/4007/2022 tentang percepatan penyelenggaraan katalog elektronik lokal dan toko daring lingkup kabupaten Kolaka.

Untuk diketahui bersama bahwa e-purchasing adalah tata cara pembelian barang atau jasa melalui sistem katalog elektronik merupakan informasi elektronik yang memuat daftar, jenis, spesifikasi teknis dan harga barang tertentu dari berbagai penyediaan barang atau jasa pemerintah 

Untuk meningkatkan pemanfaatan dan pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah melalui e -katalog lokal kabupaten Kolaka , maka pemerintah Kabupaten Kolaka bekerjasama dengan LKPP melakukan upaya untuk meningkatkan pemanfaatan pelaksanaan barang atau jasa melalu e - Katalog lokal.

Kami ingatkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti sosialisasi dan bimtek ini dengan sebaik-baiknya karena peserta akan mendapatkan penjelasan yang komprehensif dari para narasumber yang memang berkompeten dan berpengalaman sehingga betul-betul akan berdampak positif terhadap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah terutama dalam hal ketepatan cara dan waktu sesuai peraturan yang berlaku.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar