detail

Rapat Pariputna Pembicaraan T I Dprd Kab Kolaka Dalam Rangka Penyerahan Secara Resmi Raperda Kab Kolaka Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kab Kolaka Tahun Anggaran 2024

RAPAT PARIPUTNA (PEMBICARAAN T.I) DPRD KAB.KOLAKA DALAM RANGKA PENYERAHAN SECARA RESMI RAPERDA KAB.KOLAKA TENTANG ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH KAB.KOLAKA TAHUN ANGGARAN 2024

Blog Single

Rapat yang dihadiri oleh Bupati Kolaka ini membahas tentang Raperda tahun anggaran 2024, yang dihadiri Ketua DPRD kab. Kolaka selaku pimpinan sidang serta membuka sidang paripurna DPRD kolaka yang dihadiri para anggota DPRD Kolaka, Asisten II setda Kab.kolaka, Kapolres Kolaka atau yang mewakili, Dandim 1412 kolaka atau yang mewakili, Kajari Kolaka atau yang mewakili, para kepala OPD, para camat serta undangan lainnya.

Penjelasan Bupati Kolaka tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah mengatakan, "Dalam rangka pengantar nota keuangan dan penjelasan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2024 sesuai dengan tema yaitu Pencapaian Pembangunan dan SDM Kab.Kolaka yang berdaya saing dan mandiri, serta memperhatikan kondisi lingkungan strategis regional dan nasional.

Dalam pasca pandemi pemenuhan sarana dan prasarana pelayanan dasar publik pendukung pertumbuhan wilayah pemenuhan kebutuhan sosial dasar khususnya peningkatab lapangan kerja, penanganan stunting dan penanggulangan kemiskinan ekstrem dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal.

Sebelum menyampaikan garis-garis besar rancangan APBD tahun 2024, perlu saya sampaikan kepada sidang dewan yang terhormat, bahwa struktur rancangan APBD yang disampaikan pada hari ini masih berdasarkan asumsi pada KUA dan PPAS tahun anggaran 2024 yang telah disepakati bersama pada tanggal 8 Agustus 2023, mengingat informasi dana transfer ke daerah baru diterima beberapa hari yang lalu setelah dokumen rancangan APBD disampaikan ke DPRD pada tanggal 14 September 2023.

Oleh karena itu, penyesuaian struktur rancangan APBD dengan transfer ke daerah akan dilakukan secara simultan pada pelaksanaan pembahasan, baik pada rapat-rapat komisi maupun rapat Badan Anggaran DPRD hingga nantinya disetujui bersama oleh Kepala Daerah dan DPRD.

Kami berharap, rancangan APBD Kabupaten Kolaka tahun anggaran 2024 ini, dapat diterima, dibahas, dan selanjutnya dapat disetujui serta ditetapkan dalam Peraturan Daerah.

Selanjutnya kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka, agar dapat mengikuti rapat-rapat pembahasan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. 

Terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, dimulai dengan proses penyusunan APBD yang baik. Pastikan setiap rupiah yang dibelanjakan harus digunakan untuk program dan kegiatan yang benar-benar produktif, serta mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat."

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar