detail

Peresmian Gedung Blud Rs Benyamin Guluh Program Sms Berjaya Kabupaten Kolaka

PERESMIAN GEDUNG BLUD RS BENYAMIN GULUH PROGRAM SMS BERJAYA KABUPATEN KOLAKA

Blog Single

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei SH., MH bersama Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin SE., ME meresmika gedung BLUD RS Benyamin Guluh program SMS Berjaya Kabupaten Kolaka. Senin, 02 Oktober 2023

Turut hadir dalam kegiatan ini Pj Sekda Kolaka, Ketua DPRD Kolaka bersama anggota, Forkopimda, Asisten II, Asisten III, Kepala SKPD, Direktur RSBG Kolaka, Camat, Lurah sekabupaten Kolaka, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Dokter, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan seluruh Tamu undangan.

Dalam Sambutannya Bupati Kolaka menyampaikan bahwa Rumah sakit merupakan Tempat pelayanan kesehatan mempunyai tugas menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara berdaya guna dan berhasil, guna dengan mengutamakan upaya penyembuhan, pemulihan, peningkatan, pencegahan, pelayanan, Rujukan, dan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat.

Seiring perkembangan pelayanan kesehatan dan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sehingga BLUD RSBG tidak mampu menampung kunjungan pasien baik pasien rawat jalan maupun pasien rawat inap. Melihat kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut maka pemerintah kabupaten Kolaka mulai memikirkan pembangunan rumah sakit yang baru melalui pendekatan program strategi Mekongga sejahtera bekerja dan berkarya atau SMS BERJAYA.

terlebih lagi BLUD RSBG yang merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan regional di Sulawesi Tenggara yang mengampu 4 Kabupaten yaitu Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, dan Bombana. Dengan kondisi dan tuntutan pelayanan kesehatan tersebut, maka pemerintah kabupaten Kolaka sejak awal tahun 2016 mulai merencanakan pembangunan Rumah Sakit dan tepatnya pada Bulan Desember tahun 2016 di Mulailah pembangunan Rumah Sakit baru.

Harapan kita dengan pemanfaatan Rumah Sakit Ini tidak ada lagi warga Kolaka yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan baik rawat jalan maupun Rawat inap, dan tidak ada lagi warga Kolaka yang di Rujuk ke Luar Daerah bahkan sebagai rumah sakit rujukan regional yang ada di Sulawesi Tenggara dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dari luar kabupaten Kolaka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar