detail

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur An Provinsi Sulawesi Tenggara Xxvii Tahun 2023

PEMBUKAAN SELEKSI TILAWATIL QUR'AN PROVINSI SULAWESI TENGGARA XXVII TAHUN 2023.

Blog Single

Wakil bupati kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME menghadiri pembukaan seleksi tilawatil Qur'an provinsi sulawesi tenggara XXVII tahun 2023. turut hadir pula ketua DPRD kolaka bapak Ir. Syaifullah halik. yang di laksanakan di Hotel claro kendari Sulawesi tenggara, Jum'at (14/7/2023).

Pelaksanaan seleksi tilawatil Qur'an ini resmi dibuka secara langsung oleh Wakil gubernur Prov. Sultra Dr. H. Lukman abunawas, SH.,M.Si.

Dalam sambutannya wakil gubernur sulawesi tenggara bapak Dr. H. Lukman abunawas, SH., M.Si menyampaikan, bagi umat islam Alqur'an dan hadis merupakan warisan yang sangat berharga, yang di tinggalkan oleh Rasulullah SAW sebagaimana sabdanya "aku tinggalkan kepada kamu sekalian dua perkara, yang apabila kalian berpegang teguh pada keduanya, niscaya kalian tidak akan pernah tersesat selamanya yaitu Kitab allah (Alqur'an) dan Sunnah Rasul-nya atau hadis".

Alqur'an diturunkan sebagai petunjuk, pedoman dan tuntunan hidup bagi umat manusia. Selain mengandung prinsip-prinsip akidah dan keimanan, juga berisi nilai-nilai sosial yang bersifat universal dan penjelasan tentang perjalanan sejarah kehidupan umat manusia serta ilmu pengetahuan, penuh dengan filosofi keteladanan, serta pesan moral yang luhur dan agung.

Saya berharap melalui penyelenggaraan STQH mampu menguatkan semangat dan motivasi masyarakat untuk selalu membaca, memahami, dan menghayati nilai-nilai ajaran Al-Qur'an secara KAFFAH atau secara utuh dan menyeluruh.

Semoga kegiatan STQH ini, berjalan aman, lancar dan sukses. Dan kepada para kafilah, selamat mengikuti lomba, semoga meraih hasil maksimal sesuai yang di harapkan.

Bagikan halaman ini:

Postingan Terkait :

Komentar